ANIME · COUNTDOWN · CUAP CUAP · MANGA

5 Karakter yang Bisa Mengalahkan Saitama a.k.a One Punch Man

Kali ini gue mau ngomongin superhero gundul yang akhir-akhir ini lagi hype, ya benar sekali, gue mau ngomongin Dedy Corbuzier (nulisnya bener nggak sih?). Eh nggak ding, yang bener mau ngomongin Saitama alias Caped Baldy(julukan) alias One Punch Man.

Tepuk tangan~

gaya dulu biar kekinian
gaya dulu biar kekinian

Bagi yang belum tahu, One Punch Man adalah manga karya One dan Yusuke Murata yang terbit di Young Jump. One Punch Man pada mulanya adalah sebuah webcomic yang dibuat oleh seseorang dengan nama pena One sejak tahun 2009. Hingga kemudian Yusuke Murata (mangaka Eyeshield 21) menghubungi One dan berbicara mengenai kemungkinan untuk berkolaborasi. Tahun 2012, terwujudlah versi remake One Punch Man yang beberapa saat lalu telah diadaptasi versi animenya(season 1).

Dalam One Punch Man, kita akan bertemu dengan Saitama, seorang manusia biasa yang menjadi superhero karena hobi. Saitama bukan superhero yang bisa terbang, atau bisa menembus tembok atau punya peralatan yang super canggih. Kemampuannya cuma satu, pukulan yang bisa membuat musuhnya hancur begitu saja. Tak peduli sehebat apapun musuh di hadapannya, Saitama selalu bisa mengalahkan musuh tersebut hanya dengan satu pukulan!

one punch man epic
Begitu?

Gara-gara kemampuannya, Saitama sering mengeluh karena tidak ada lawan yang bisa menandinginya. Tapi, benarkah tidak ada yang bisa mengalahkan Saitama? Hmm… setelah bertapa 7 hari 7 malam, molor 8 jam dan senam jantung 2 jam akhirnya gue dapet pencerahan tentang 5 karakter yang punya kans untuk menandingi bahkan mengalahkan Sitama. Cekidot…

1. Light Yagami (Death Note)

raito yagmi
ada yang berani sama ane?

Light Yagami dapat dengan mudah mengalahkan Saitama. Dia hanya perlu menuliskan nama Saitama di Death Note dan kemudian Saitama akan keok karena serangan jantung. Yang menjadi masalah adalah apakah Saitama itu nama asli atau bukan. Bagaimana kalau nama aslinya bukan Saitama? Bagaimana kalau ternyata nama aslinya adalah Joko. Tidak. Tidak Mungkin! Joko itu kan terlalu mainstream. Hampir di setiap kampung ada orang bernama Joko. Ada Joko si tukang sayur, ada Joko si kutu buku, ada juga Joko si blogger ceria. Bahkan si Mawar dari kampung sebelah kalau malem mendadak ganti nama jadi Joko.

Ini kenapa kita malah bahas Joko?

Oke, skip.

2. Edward Thawne a.k.a Harrison Wells a.k.a Reverse Flash (The Flash)

reverse flash
jurus penderitaan semilyar tahun

Dalam salah satu episode di series The Flash diceritakan Reverse Flash dapat melakukan perjalanan waktu dan berhasil membunuh ibu Barry Allen. Dengan kemampuannya ini Reverse Flash tentu dapat mengalahkan Saitama, caranya dengan pergi ke masa dimana Saitama belum lahir dan membunuh kedua orang tuanya. Dengan begitu Saitama tidak akan pernah terlahir di Bumi dan Saitama di masa sekarang juga akan menghilang. Bagai peribahasa hancurkan saja tiangnya, sebelum asam kembali datang (apa banget dah).

ngebut benjut flash
ngebut benjut

Barry Allen a.k.a The Flash sebenarnya memiliki kemampuan yang sama, tapi karena dia superhero jadi nggak mungkin melakukan hal seperti itu. Bagai peribahasa hancurkan saja tiangnya, sebelum asam kembali datang (loh kok sama?).

3. Ino Shika Cho (Naruto)

ino shika cho
ikutan tahan tawa di acara tipi

Tim yang diketuai Shikamaru ini ternyata punya kans untuk mengalahkan Saitama. Shikamaru yang berotak yahud tentu dapat merancang beberapa stategi untuk mewujudkan itu. Strategi pertama yang dapat dicoba yaitu dengan memanfaatkan kebaikan hati Chouji. Chouji terkenal suka makan keripik, dengan keripik dan kebaikan hatinya Chouji dapat mengirim Saitama ke surga. Dia hanya perlu menambahkan racun dalam keripiknya dan membagikannya kepada Saitama. Saitama yang polos dan suka diskon dan gratisan tentu tidak akan menolak pemberian Chouji. Namun stategi ini berisiko membuat Chouji mati juga, mengingat dia sering lupa diri kalau udah berurusan dengan makanan. Pesan moral= keripikmu membunuhmu.

Strategi kedua adalah dengan mengambil alih tubuh Saitama dengan jurusnya Ino. Setelah mengambil alih tubuh Saitama Ino tinggal terjun bebas ke laut dan kembali lagi ke tubuhnya. Tapi ternyata Saitama bukan orang yang mudah menyerah, dalam salah satu episode Saitama dapat meluncur dari bulan ke bumi hanya dengan satu hentakan. Tentu mudah baginya untuk menyelamatkan diri dari laut. Pesan moral= air laut itu asin.

saitama di bulan
Liburan di bulan dulu biar ganteng

Stategi ketiga adalah menangkap Saitama dengan Kagemane no jutsu. Dengan jurus ini Shikamaru dapat mengendalikan Saitama untuk berdansa dan kemudian membuatnya minum racun serangga, atau bisa juga dengan mengarahkan tinju Saitama ke badannya sendiri agar badannya hancur. Tapi stategi ini juga memiliki resiko tinggi. Bagaimana kalau ternyata Saitama tidak suka berdansa(nggak nyambung)? Lagi pula belum tentu Shikamaru memiliki kemampuan yang cukup untuk mengendalikan tubuh Saitama. Bagaimana kalau bokong Shikamaru kecengklak saat mencoba mengendalikan Saitama? Pesan moral, dansa dan racun serangga = bad idea.

Tapi tenang saja, Ino Shika Cho yang merupakan ninja dari Konohagakure masih memiliki jurus ampuh yang tak terkalahkan. Yak, benar sekali… Bacot no Jutsu. Dengan jurus ini Saitama akan insaf dan menjadi aktor Pertaubatan Saitama, yang akan menyaingi Pertaubatan Mulyono.

4. Doraemon (Doraemon)

doraemon
sini sama om

Dengan alat ajaib yang dimilikinya tentu hal mudah bagi Doraemon untuk mengalahkan Saitama. Doraemon bisa mengirim Saitama ke Merkurius, Mars, bahkan Gabon dengan ‘Pintu Kemana Saja’. Dia juga bisa mengirim Saitama ke masa lalu atau masa depan dengan ‘Mesin Waktu’. Kalau masih gagal Doraemon bisa menggunakan ‘Mochi Pemalas’ yang membuat Saitama menjadi malas untuk melakukan apapun. Saitama pun hanya tidur sampai ajal menjemputnya. Sasuga Doraemon.

5. Nami (One Piece)

nami art
ampun neng, kalo gini mah abang nyerah *lempar tisu

Nami memang terlihat lemah tapi sebenarnya mempunyai kans yang luar biasa untuk mengalahkan Saitama. Dalam One Piece, dia satu-satunya karakter yang bisa bikin muka Luffy benjol-benjol. Dengan keseksiannya Nami juga akan mudah menaklukkan hati Saitama. Saitama yang digantungin sama Nami akan menjadi Baper dan bunuh diri dengan menabrakkan gundulnya ke semut yang lagi pegangan moncong pesawat terbang. Kalau ternyata Saitama tidak mencintai Nami? Mudah saja. Nami tinggal menghadapi Saitama ketika datang bulan. Ketika datang bulan Nami akan mengeluarkan jurus PMS yang tak terkalahkan. Ingat, ngalahin cewek yang lagi PMS adalah MITOS.

Kalau menurut kalian, adakah karakter lain yang dapat menandingi Saitama? Yuk corat coret di komentar! 😀

39 tanggapan untuk “5 Karakter yang Bisa Mengalahkan Saitama a.k.a One Punch Man

  1. Masih banyak masih ada goku kekuatan sekuat dewa pukul sekali saitama langsung mati sama naruto di biju odama rasengan badannya jadi dua haha

  2. ah semua kalah gan sama spongebob squrepants, mau dipukul kaya apa aja ga mempan, apalagi pas dia bawa pensil ajaib, mampus semua dihapus-hapusin ma spongebob

  3. saitama ga mungkin hancur kalo kena pukulannya sendiri gan, org waktu itu aja dia mukul nyamuk di wajahnya tapi ga kena nyamuknya.
    wajahnya juga ga ancur

  4. ini mau ngebandingin apa mau ngelawak -_- kira kira bang :v hadew
    di kagemane no jutsu sama shikamaru ? paling saitama cuma garuk2 kepala , rang dia nglawan geeruganzhoop yg punya kekuatan gravitasi dan cahaya pun ikut tertarik oleh kekuatan gravitasi nya aja saitama cuma garuk2 kepala -_-

  5. ada yang bisa kalahkan lagi saitama yaitu super tengen toppa gurren legann …. tingginya aja mencapai 1.500.000.000.000.000.000.000 m … walaupun saitama menggunakan pukulan serius tidak akan mempan karena mengingat ukurannya yang sangat besar dan bisa di katakan kalau galaxy itu kecil jadi kalo saitama lawan ini dia pasti kalah..

    1. Kagak mumpam itu sama saitama,mereka aja bertarung sampe sampe semua galaxy terhempas kesana kesini,pukulan serius saitama mumpan tu untuk si raksasa

  6. Yg bisa ngalahin saitama cuman nyamuk dan pahlawan yg mempunyai alat waktu bloon,kalau saitama digigit nyamuk pasti saitama nya kenak demam berdarah

  7. The country did not have enough gold on hand to purchase the
    weapons it required or pay the soldiers for the
    service we were holding to execute because of their nation. There is a main species
    of Honey Bee, with two subspecies which can be seen in the United Kingdom.
    A hot tea with honey in it will help you with congestion that you might have from similar to allergies.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s